Kamis, 10 Maret 2016

Wisata Berjemur Di Pagi Hari Mengelilingi Pulau Sibandang

Berjemur di tepi pantai atau danau adalah hal yang sudah biasa dilakukan turis mancanegara maupun lokal. Tapi jika berjemur diatas kapal sembari menikmati panorama berkeliling Pulau Sibandang adalah hal luar biasa. Satu lagi potensi wisata yang patut dikembangkan di wilayah Danau Toba. Team gobatak sudah melakukan hal ini saat your di seputar wilayah Muara, Bakara dan Pulau Sibandang bersama Yetty Aritonang (Paris) dan Novel Simbolon (Libya).
Pulau Sibandang yang berada di ketinggian lebih kurang 1173 meter dari atas permukaan laut dapat di akses dari Kota Muara, Balige dan Huta Nainggolan Pulau Samosir dengan menggunakan kapal motor. Pulau ini juga terkenal sebagai penghasil buah mangga yang enak dan manis rasanya. Untuk menjelajahi Pulau Sibandang sangat disarankan pada pagi hari yang cerah, misalnya setiap hari kamis. Hari kami Kamis berketepatan Onan (pasar tradisional) di Muara Nauli. Banyak kegiatan jual beli disini menyuguhkan makanan ringan seperti mie gomak. Sangat pas saat anda selesai mengelilingi Pulau Sibandang menikmati sarapan pagi di Muara saat Onan.
Lebih kurang 1 jam untuk mengelilingi Pulau Sibandang dengan menggunakan kapal motor menikmati panorama serta melihat aktifitas masyarakat disana. Sambil berjemur diatas atap kapal motor KM. Mario yang direkomendasi salah satu Parhobas gobatak.com, kampung Kemp Aritonang. Sungguh indah pemandangan, dimana pulau ini hampir seluruhnya subur ditumbuhi pohon mangga yang terkenal itu.
Foto-foto:









Tidak ada komentar:

Posting Komentar