Jumat, 11 Maret 2016

Pulau Sibunta, Surga Diving di Padang yang Memesona

Padang merupakan kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera sekaligus ibu kota dari Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Tak diragukan lagi, Padang memiliki keindahan yang luar biasa, baik dari segi keindahan pantainya yang memukau, ataupun keindahan alam berupa perbukitan dan pegunungan yang tak kalah mencuri perhatian. Keindahan Padang pun tidak hanya bisa dinikmati dan dikagumi oleh wisatawan domestik saja, melainkan juga para penikmat keindahan yang datang dari luar negeri. Selain itu, Padang pun seperti menjadi primadona baru yang menjadi destinasi wajib ketika sobat traveler akan mengunjungi dan menjelajah Indonesia Barat. Keeksotisannya mampu membuat siapapun yang mengunjunginya selalu ingin untuk kembali ke sana. Salah satu yang menarik dari Padang adalah satu pulau yang berada di perairannya.
source: minangrayaholiday.blogspot.com

Namanya Pulau Sibunta. Siapa bilang pulau cantik nan unik di Indonesia hanya bisa ditemukan di wilayah Indonesia Timur? Sebab, di Indonesia bagian barat ini juga ada pulau-pulau cantik yang belum banyak diketahui dan dijelajahi oleh wisatawan, salah satunya Pulau Sibunta ini.
Pulau Sibunta terletak dekat dengan pusat kota Padang. Bagi para pecinta alam bawah laut serta segala biota yang ada di bawahnya, sangat cocok untuk menikmati panorama bawah laut yang masih terjaga dan terawat tersebut di Pulau Sibunta ini. Bagi para pecinta diving, dan snorkeling, wajib untuk mencoba menyelam dan menyapa flora dan fauna bawah laut di Pulau Sibunta yang eksotis ini. Hal ini disebabkan, Pulau Sibunta merupakan kawasan yang masih memiliki terumbu karang, sehingga para spesies laut yang hidup dan berkembang di sana masih terawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar